Mamalehe kitchen ~ My inspiring world

Selamat datang di dapur miniku, Mamalehe Kitchen. Nama "mamalehe" ada diciptakan oleh belahan jiwa kami, My Alyssa. Panggilan sayang untuk aku, ibunya. Disini tempatku menuangkan segala inspirasi dan cinta. Sebesar cinta & sayangku untuk dua cintaku : Suamiku dan Anakku. Enjoy your stay ! Feel free utk mencoba semua resep yg ada disini.

Saturday, February 17, 2007

Pesta Bola Cake

It's balls time !

Cake ini dibuat utk Wira, jagoannya jeng Ade Novita, yg ultah pertama kemaren. Wahhh gak berasa ya. Bedetuyu Wira. Semoga maklin pintar & sholeh.

Sejak awal pesanan (which is itu bulan sebelumnya hehehe) sang ibunda Wira minta supaya tema cakenya penuh dg bola. Tadinya ada request : Bola soccer, basket, tenis, volley, golf. Tapi pas dah diliat dari komposisi warna dan bentuk berasa kurang pas. Jadilah bakernya improvisasi buat : Soccer, basket, tenis, rugby & baseball.

Ah ya jenis cakenya baru nih namanya "Banana Paradise Riched With Cheese" alias cake pisang yg dilapis dg vla cream cheese. Bola-bolanya dibuat dari brownies kukus (utk bola sepaknya) & lapis legit utk bola lainnya. Dan bola-bola itu dibuat bukan dari cetakan kue bentuk bola. Tapi dari cake biasa bentuk kotak dan diukir menjadi bentuk bulat bola.

And here is the cake.....

Balls Party Cake

Click to the image for bigger view

Bola dimana-mana

Soccer ball alias bola sepak

Basket ball

Rugby ball



Baseball

Tennis ball

Cakenya sempet bikin geger. Secara my MIL gak doyang bgt ama cake itu. Walhasil gak pede abis dg rasanya. Ah semoga disuka ya jeng Ade.

Ok it's your turn now. Which ball do you most like ?!

Mamalehe Kitchen
"It's not just a cake"
by Luluk

3 Comments:

  • At 1:47 PM, Anonymous reyna said…

    cake nya cantiiiiiiiik... keren banget mbak e... dan kemarin, untung emaknya wira sempat nyisain tiga potong gede .. dapet deh banana cake dan lapis legit yang dua-duanya bikin mata merem melek mamamnya.. huhuhuhuh

     
  • At 11:14 AM, Anonymous Ade said…

    improvisasi mba luluk ganti jenis bola pas dengan miniball mainannya wira, hasilnya wira merasa itu bola mainannya, awalnya aku nyebut nama banyak bola itu mikirnya bola bolany mungil bertebaran, dan tetep fokus ke soccer, eh pas liat hasilnya hehehe ternyata keren juga dibikin gede gini, ada lapis legitnya pula didalemnya, seperti biasa kakak reva merasa bagian kue yang berbentuk milik dia, padahal si dedek udah ga tahan pengen nendang bola juga, hahaha pas bola sepaknya dipotong, sempet terjadi kehebohan, si kakak pengen pamer ke sekolah, si dedek ga rela bolanya dibelah hehehe.
    namanya cocok tuh mba... banana paradise, rasanya beneran enak, banana cakenya soft, cuma adikku si ica bilang kejunya kebanyakan, tapi temen ica yg gemar keju bilang mantap, tetangga bilang, kok bisa ya cake pisang enak, akhirnya maksa reyna dan temen kantor disuruh icip hihhi, ternyata semua sama doyannya sama wira dan reva.. tapi wira belum doyan keju jd kejunya masuk mulut emaknya, lapis legitnya juga tumben aku jd doyan biasanya ga begitu doyan, kalau brownies kukusnya sih mesti tanya temen temennya reva kali ya.. yang melahapnya bareng bareng disekolah

     
  • At 4:34 PM, Blogger Lia said…

    Mbak, nglapis fondan ke kue bentuk bola... tingkat kesulitannya lebih tinggi dari nglapir kue permukaan datar ya?

     

Post a Comment

<< Home