Mamalehe kitchen ~ My inspiring world

Selamat datang di dapur miniku, Mamalehe Kitchen. Nama "mamalehe" ada diciptakan oleh belahan jiwa kami, My Alyssa. Panggilan sayang untuk aku, ibunya. Disini tempatku menuangkan segala inspirasi dan cinta. Sebesar cinta & sayangku untuk dua cintaku : Suamiku dan Anakku. Enjoy your stay ! Feel free utk mencoba semua resep yg ada disini.

Sunday, February 25, 2007

Winnie the Pooh & Friends Cake

New challenge : Buat replika cake..hmmm...

Kenapa replika ?! Karena beda dari cake-cake yg sebelumnya dibuat, cake ini dibuat dari cake yg pernah dibuat oleh baker yg lain. Satu hari Mbak Rini mengirimkan beberapa gambar contoh cake yg didapat dari internet (kalo gak salah). Beliau minta dibuatkan utk sang keponakan, Rafi. Ini contoh cake yg di-request :



Ceritanya Pooh, tigger, eeyore dan piglet naik balon udara. Trus ada tangga menuju awan. Ada awan, pelangi dan langitnya. Hmmm mayan rumit juga ya.

Dan inilah hasil cake replika versi mamalehe. Bedanya ? Buanyak ! Banyak modifikasi disana sini sesuai dg ukuran cake. Pooh dkk yg ada di contoh cake kayaknya terbuat dari boneka kain. Sementara karakter Pooh dkk yg aku buat dibuat dari fondant. Hanya ada Pooh, piglet dan tigger. Itupun hasilnya *ihiks* masih jauhhhhh bgt dari sempurna alias cacat abis.

Pooh & friends cake



Langit biru, awan, pelangi......



Tigger at glance. Cacat gak sih *hiks*



Satu-satunya bagian yg gak bisa dimakan dari cake adalah balonnya dan beberapa tusuk gigi di figurnya Pooh dkk.

Ah semoga gak ngecewain ya mbak. Dan semoga cukup mirip *gak pede mode on*.

Mamalehe Kitchen
"It's not just a cake"
by Luluk

0 Comments:

Post a Comment

<< Home