Mamalehe kitchen ~ My inspiring world

Selamat datang di dapur miniku, Mamalehe Kitchen. Nama "mamalehe" ada diciptakan oleh belahan jiwa kami, My Alyssa. Panggilan sayang untuk aku, ibunya. Disini tempatku menuangkan segala inspirasi dan cinta. Sebesar cinta & sayangku untuk dua cintaku : Suamiku dan Anakku. Enjoy your stay ! Feel free utk mencoba semua resep yg ada disini.

Friday, January 20, 2006

Lawyer cake

Untuk sang pengacara handal........

Hmmm how should i describe my feeling when i got this challenge ?!
Alkisah one of my very best friend, Ade Novita, minta dibuatkan surprise cake utk her lovely husband yg juga seorang lawyer.

Jadilah otak muter berhari-hari kira dibuat spt apa ya ?!
Wkt itu seingetku jeng Ade minta dibuatkan chocolate devils cake (krn misuanya penggemar cake coklat) dg dikasih foto edible atau cakenya bentuk buku.
Hmm ini tantangan yg asik banget utk dicoba.

Aku inget banget kemaren dulu itu jeng Ade ngasih link ini :
http://www.justice.gov.gu/images/Main_Image.jpg
Gambar itu rencananya mau ditaruh diatas cake.
Tapi akhirnya aku mikir instead of foto, kenapa gak si palu hakim itu ada dan bisa dimakan ya.
Hmmm....akhirnya idenya jadi.
Tumpukan buku yg diatasnya ada palu hakim !

OK utk cakenya dibuat dari Ebony Ivory Cake.
Ebony ivory cake ini aku kasih nama krn isinya adalah cake coklat yg tiap lapisnya diberi ganache coklat dan ganache coklat putih.
Tetep judulnya nyoklat banget !

Utk desain bukunya, aku pernah liat di internet ada desain buku :
http://kimberlychapman.com/crafts/cakes/cakegalleryplain.html#book
Tapi hmm tetep gak sreg.
Ideku tuh buku harusnya berarakan.
Ya sudah.

Nah yg unik dan butuh ekstra perhatian besar adalah buat si palu hakim.
Hmmm dibuat dari apa ya baiknya supaya bisa dimakan juga.
Aku pikir gagangnya dibuat dari something yg keras tapi bisa dimakan.
Trus utk kepala palunya juga harusnya dari cake yaw.
Liat2 sekeliling dan perabotan mainan alyssa hehehehe.
Dan nemu !
Gagang palu aku bikin dari salah satu snacknya Alyssa, Pocky.
Terus kepala palunya aku bikin dari bolu gulung kecil.
Semuanya ditutup dg rolled fondant.

Dan here we go the LAYWER CAKE.........



Buku2 ini dibuat dari Ebony Ivory Cake ukuran 30 cm dan 10 cm.
Supaya rapih dan cantik, di tiap lapisan buku dikasih alas cake kecil.
Mayoritas buku ditutup dg fondant.
Utk efek lembaran buku dibuat dari buttercream.

Nah ini dia si palu hakim.



Aku dibantu misuaku utk buat palu hakim ini (makasih ya sayangggg....sampe ikutan begadang).
Nah utk efek manisnya, aku kasih tebaran bintang dan daun di sekeliling buku secara acak.



Dikit aja sih. Pssttt jujurnya sih selain efek manis, daun2 itu aku buat utk nutupin "cacat" yg terjadi dari buku2 itu *jadi malu*......kan aku juga dalam proses belajar.


Eh ya yg buat daunnya ini alyssa low :)
Si nona mungilku turun tangan, gatel liat bapak ama ibunya ngutak atik cake.

Buat Ade Novita :
Moga bisa bikin suami bener2 surprise ya.

Mamalehe Homemade Cake
by Luluk

3 Comments:

  • At 11:34 AM, Blogger ddrani said…

    aiiihhh mbak Luluk.... keren banget lawyer Cake-nyaaa... harganya berapa ya kalo boleh tau? kalo Birthday cake utk anak2 gitu brp? duh ngiler liatnyaaa....

     
  • At 12:30 PM, Blogger Mama Cise said…

    Dear mamalehe, aseli mupeng liat kue buat lawyer tea..sayangnya ga boleh di cicip sekarang juga..tapi tetep harus dapet bagian, gimana ga megangin sambil ngiler wanginya tapi g boleh dipotong:-P oya bulan juni akhir bakal ada order dari diriku hehehe harus bisa yah :-D *maksa abis dot com*

    congratulation deh cake-nya cantik2..

    windy

     
  • At 8:08 PM, Anonymous Anonymous said…

    waduh..baru pertama kali ke rumahnya mbak luluk, langsung terkesima eui dengan dekorasi kue nya :)..salut deh mbak..:)

    *)In

     

Post a Comment

<< Home