Mamalehe kitchen ~ My inspiring world

Selamat datang di dapur miniku, Mamalehe Kitchen. Nama "mamalehe" ada diciptakan oleh belahan jiwa kami, My Alyssa. Panggilan sayang untuk aku, ibunya. Disini tempatku menuangkan segala inspirasi dan cinta. Sebesar cinta & sayangku untuk dua cintaku : Suamiku dan Anakku. Enjoy your stay ! Feel free utk mencoba semua resep yg ada disini.

Tuesday, January 03, 2006

Raisin Cheese Pudding by Luluk

Di rumah hampir tiap pagi kan misua makan roti utk sarapan di weekday officenya.
Seringnya sih kan suka bosenan, belum lagi kalo nyisa tuh roti.
Nah supaya gak bosen, sesekali si roti diolah jadi dessert yg jadi menu sarapan yg yahud spt resep ini.
Awalnya hanya berupa puding roti keju.
Tapi utak atik dsbnya muncul deh menu yg passss bgt utk lidah serumah.
Terutama si putri mungilku, Alyssa.

Yg bikin puding roti ini berasa istimewa adalah kombinasi rasa dari keju dan si raisin ini yg ternayta uenakee.
Foto yg ada disini foto yg gak pake kismis (spt judul resepnya).
Krn emang di rumah gak ada kismis.
Wong wkt bikin resep ini juga dalam rangka ngabisin kismis..wakakaka....
Tapi liat deh si keju slice yg yum yum itu tersembul diantara puding rotinya.

Nama raisin cheese pudding ini yg ngasih nama Uni Nensy, temen kantorku (Thanks ya un!)

Jadi ya sok atuh dicoba......siapa tau suka
---------------------------------------------------

Raisin Cheese Pudding
by Luluk

Bahan :

15 lbr roti tawar, suwir2 kasar
5 btr telur
5 sdm gula pasir (kalo suka manis, ya tambahin lg boleh hehehe)
5-6 lbr keju slice
2 sdm yoghurt kental (bikin ndiri asoyy euy yg pake easiyo)
350 cc santan encer (mau yg kentel juga boleh, tapi inget kolesterol, temans!)
50 gr kismis (kalo suka, gak dosa loh ngelebihin si kismis ini hehehe)

Topping :

Keju parut secukupnya utk taburan
1 btr telur, kocok lepas

Cara membuat :

  • Kocok asal telur dan gula pasir hingga larut si gulanya.
  • Campurkan santan dan yoghurt kental
  • Dalam wadah, masukkan roti yg dah disuwir2 kasar, terus masukkan campuran santan dan telur yg dah dikocok tadi.
  • Pastikan si roti tadi dah basah berendam semua. Kalo kurang basah, ya boleh2 aja kasih air dikit.
  • Masukkan kismis ke dalam adonan. Aduk rata.
  • Siapkan pyrex yg dah disemir margarin (aku suka pake loyang bongkar pasang, asik bisa dipotong2)
  • Masukkan separuh adonan ke dalam pyrex tadi, kemudian tata si keju slice hingga menutupi permukaan
  • Kemudian tuang lagi sisa adonan
  • Terakhir sbg topping, siram telur yg dah dikocok lepas dan taburi dg keju parut.
  • Kukus selama kurang lebih 35-45 menit. Jika sudah matang, angkat......hmmm....

    Tips :
    - Kalo mau lebih sehat, santan bisa dieliminasi dan diganti dg susu
    - Si kukusan spt biasa, jangan lupa ditutup dibungkus dg lap bersih supaya gak netes ke adonan
    - Saran penyajian : Kalo keluarga ku suka disajikan selagi hangat. Tapi kalo mo dimasukkin kulkas dulu ya monggo.
    - Feel free utk modifikasi ya ! Inget loh, dunia dapur tuh dunia tanpa batas. Jadi kreasikan sesuka hati !
Mamalehe Homemade Cake
by Luluk

1 Comments:

  • At 11:58 AM, Anonymous itha said…

    Mbak Luluk .. saya Itha, tau web ini dari milis dapur bunda.
    Resepnya aku pinjem ya ... rencananya pengen buat nih.
    Kliatannya sih gampang.
    Maklum mbak.. saya masih gagap masak memasak. ;-)

     

Post a Comment

<< Home