Mamalehe kitchen ~ My inspiring world

Selamat datang di dapur miniku, Mamalehe Kitchen. Nama "mamalehe" ada diciptakan oleh belahan jiwa kami, My Alyssa. Panggilan sayang untuk aku, ibunya. Disini tempatku menuangkan segala inspirasi dan cinta. Sebesar cinta & sayangku untuk dua cintaku : Suamiku dan Anakku. Enjoy your stay ! Feel free utk mencoba semua resep yg ada disini.

Sunday, September 24, 2006

Dora the Explorer & Dad's Birthday

Peta : "Hutan Pinus....Danau.....Taman Dora"

Kurang lebih spt itu tema dari pesta ultah Dora dan ayahnya. cake ini dg amat sangat diinginkan oleh Mbak Eny Rustikowati untuk buah hatinya, Ditta (Amanda) dan juga sang suami yg ultahnya deketan. Krn itu pesta ultah Dora berbarengan dg ayahnya.

Tadinya aku gak berani ambil tantangan ini. Karena Karakter cake relatif sulit dibuat. Kalo beda dikit keliatan banget cacatnya. Tapi setelah "dibujuk" oleh si pemesan, ya sud lah. Aku pikir ok ini akan jadi kali kedua (setelah Thomas Train cake) aku megang karakter cake. Bismillah aja. OK pesan yg aku terima by email dari Mbak Eny harus ada : Dora, bapaknya Dora, Booth si monyet, kucing, bebek, kupu-kupu. Hmm gimana caranya ya semua itu bsia masuk di cake uk. 30 x 30m ini ?! Mikir lama jadilah menetapkan cake ini jadi salah satu episode nya Dora hehehe.
Sesuai dg subtitle itu, maka cake ini dibuat atau dibagi jadi beberapa frame kecil :

  • Hutan pinus, yg penuh dengan pohon pinus dan ada burung beserta sarang di salah satu pohon. Plus tentu dong supaya keliatan bertema, ada sign board bertulis "Hutan Pinus"
  • Danau, penuh dengan bebek. Petunjuk jalannya "Danau".
  • Taman Dora. Taman inilah acara puncak dari cake ini. Isinya ada pesta taman. Tepatnya sebuah meja berisi macam-macam makanan. Mulai dari 2 buah cake ultah utk Dora & ayahnya, sandwich, roti, crepe dan minuman. Kemudian ada tempat duduk untuk Dora, Booth dan ayahnya Dora. Di sisi lain dari taman Dora ada taman bunga yg penuh dg bunga dan ada kupu-kupu (tepatnya seekor kupu-kupu hehehe). Ada tulisan "Feliz Compreanos" yg artinya selamat ulang tahun dalam bahasa spanyol. Juga sign board bertuliskan "Taman Dora. Disamping ayahnya Dora ada kucing yg lagi gak jelas hehehe. Hmm ada lagi gak ya ?! Eits .... ada satu lagi. Rasanya gak komplit episode ini dibuat kalo gak ada si peta ! Yup. Peta yg suka bilang "aku peta..aku peta.." itu loh.

Endingnya, dora menurutku gak mirip dora *hiks*. Booth ya getu deh. Bapaknya mirip krn kumisnya.

That was all. Itupun sudah menguras energiku sampe titik leleh terendah *apa coba kikiki*. Krn ya itu tadi idenya baru keluar last minute, jadi ya time management-nya amburadul. Untungnya aku punya asisten setia yg selalu bisa dikilik2 utk bantu mulai dari warnai fondant sampe nyiapin dus cake. Asisten setia yg dibayar dg cinta, jiwa & raga. Yup...my husband.

Sayangnya lagi, cake ini gak sempet difoto *hiks*. Dapat sih beberapa. Tapi itu dah dalam box dan ambilnya pas lagi di mobil. Walhasil beberapa foto burem *hiks*. Efek dari ide last minute ternyata fatal ya.

Dora The Explorer & Dad's Birthday

Click to the image for bigger view


Hutan pinus .... yg fotonya mungil amat *hiks*


Danau....


Taman Dora ....


Dora...Booth....Ayahnya Dora...


Cake ultah & hidangan pesta .....................


Ini sapa hayo ?! "Aku peta...aku peta.."


Mbak eny, semoga suka ya misua & amanda. Tuh kan tantangannya dah dilaksanakan. Meski endingnya gak seindah dora aslinya.

Mamalehe Kitchen
"It's not just a cake"
by Luluk

0 Comments:

Post a Comment

<< Home