Mamalehe kitchen ~ My inspiring world

Selamat datang di dapur miniku, Mamalehe Kitchen. Nama "mamalehe" ada diciptakan oleh belahan jiwa kami, My Alyssa. Panggilan sayang untuk aku, ibunya. Disini tempatku menuangkan segala inspirasi dan cinta. Sebesar cinta & sayangku untuk dua cintaku : Suamiku dan Anakku. Enjoy your stay ! Feel free utk mencoba semua resep yg ada disini.

Sunday, July 30, 2006

A boy and his karimun car cake

Especially made for little prince who loves the Karimun car

Tepatnya suka banget ama boneka ulet yg ada di Mobil Karimunnya.
Karena sang ibunda, Mbak Noni, punya mobil karimun silver dan punya foto Jonathan yg berdiri di samping mobil karimun itu, jadilah konsep cake ultah ke-2 Jonathan dibuat.

Foto itu juga yg jadi patokan buat cake ini.
Bedanya karimunnya dibuat dg warna merah (kalo silever bisa aja tapi garing hehehe).
Bentar ya aku liat catetan ku dari Mbak Noni utk cakenya Jonathan :
  • Harus ada mobil karimun
  • Anak kecil yg berdiri si samping karimun
  • Harus ada boneka ulet di mobilnya
  • Ada danau, bebek, rumput
  • Rame
  • Dicover full dg fondant

Setelah memikirkan dan mengoret2 desain cake itu, jadilah cake ini. Cake ukuran 30x30 cm ini dibuat dari sponge cake coklat dilapis ganache coklat. Utk Karimunnya dibuat dari lapis surabaya. Boneka ulet agak2 hopeless buatnya tapi ya begitu deh jadinya. Bebek disulap jd angsa. Trus biar lebih rame ditambah lg selimut tempat piknik komplit dg cake, sandwich dllnya.

Cerita dikit boleh ya. Pas bikin cake ini lumayan mabok. Krn pulang kantor kemaleman, mepet wktnya. Secara dah 2 mg gak ada asisten di rumah. Jadi pas pulang rumah kudu beresin rumah dulu. Untung punya misua yg setia membantu *hug*. Ditambah lg sabtu pagi jam 6 kudu ngisi semacam ceramah pagi ttg ASI & menyusui di Tiptop supermarket. Pagi bener ya dan hebatnya jam 6 itu dah 30-an ibu2 pada ngumpul. Waks salut deh. Jam 8.30 selese mabur ke RAS FM buat siaran sampe jam 10. Dan jam 10 itu janjian ama mbak noni utk ambil cake. Itu artinya sebelum jam 6 pagi cake kudu selese. Waks gabruk gak bisa mikir aku. Bismillah jalanin aja deh. Mulai manggang cake dsbnya sampe jam 11 malem. Hias dsbnya sampe jam 4 pagi. Abis itu ambruk di tempat tidur, pasang weker jam 5 bangun setengah hidup. Siap2. Jam 5.30 berangkat. Alhamdulillah cake nya jadi. Agak2 frustasi pas naruh anak kecil di cake supaya stabil. Walhasil ganjel sementara dg gulungan tissue.

OK ini lah si cake nya. Maap potonya jelek bgt. Krn baru keinget blon difoto pas mo diambil. Jadi cakenya difoto pas di dalem mobil dan dalam boxnya *ngeles.com* Padahal maren2 juga jelek motonya kikiki.

Boy & Karimun car cake

Click to the image for bigger view

Close up dari view si cake. Danau, mobil karimun dan selimut piknik dkknya.

Anak laki-laki yg megang bola dan mobil karimunnya ....

Mobil karimun dg boneka uletnya ....

Dana dan angsanya ...

Selimut alas piknik beserta cake & sandwich dkknya ....

At the end of the day, dapet kabar dari Mbak Noni kalo terjadi kecelakaan dg cakenya. Si anak itu mblesek ke dalam cake wuuuaaaaaaa :(( Ini efek krn aku lupa nagsih tau mbak noni supaya jangan neken tutup dus cakenya :( hiks. Pelajaran banget nih.

Anyhow...happy 2nd birthday utk Jonathan. May all your dream come true.

Mamalehe Homemade Cake
by Luluk

0 Comments:

Post a Comment

<< Home