Mamalehe kitchen ~ My inspiring world

Selamat datang di dapur miniku, Mamalehe Kitchen. Nama "mamalehe" ada diciptakan oleh belahan jiwa kami, My Alyssa. Panggilan sayang untuk aku, ibunya. Disini tempatku menuangkan segala inspirasi dan cinta. Sebesar cinta & sayangku untuk dua cintaku : Suamiku dan Anakku. Enjoy your stay ! Feel free utk mencoba semua resep yg ada disini.

Monday, July 10, 2006

the Horse cake

Special gift for Tara on her 1st birthday.....
the Little Angel from The Ibrahim's family

Tanggal 9 Juli lalu adalah ultah 1-nya Tara, buah hatinya Titien Irvianty-the Ibrahims Family. Met ultah ya Tara sayang *muah muah*
Titien & keluarga adalah horsey family, jadi rasanya klop banget kalo semua-mua nuansa kuda. Termasuk cake ultah ini. Tadinya desain cake ini mau dibuat pas ultah sang suami tercinta.
Namun apa dikata *hiks* saat itu aku gak bisa terima orderannya.
Akhirnya desain cake ini dipilih utk ultah Tara yg 1.

Cake bentuk kuda ini dipilih oleh jeng Titien dari web-nya Securecakes.com yg sering jadi sumber inspirasi ku juga.
Begitu melihat desain ini yg ada di kepalaku adalah gimana cara menutup dg rapi si fondant ke cake kuda ini. Akhirnya jadi juga cake ini.

Membuat cake ini bener2 butuh konsentrasi penuh.
Dan mayan susyeh.

Tingkat kesulitan pertama, pas mengukir cake. Dari cake bentuk segiempat, dipotong hingga berbentuk kepala kuda. Berbekal siluet kuda yg dibuat suamiku *muah muah*, jadilah aku jiplak ke atas cake dan dipotong sesuai dg siluet bentuk kuda tadi. Mengukir indah !

Tingkat kesulitan kedua, menutup cake yg dah berbentuk kuda dg fondant. Bener2 butuh keterhati2an *apa coba* buat membuat lekuk2 dan sudut2 tajam dari sang kuda.

Tingkat kesulitan ketiga, melinting *gak punya bahasa yg pas :P* fondant utk jadi rambutnya si kuda.

Untuk membuat hidung kuda, cukup ditekan dg jari hingga membentuk cekung.
Trus cekungan itu "diwarnai" dg pewarna makanan tentunya. Termasuk juga utk efek gelap di sekitar kuping kuda, diwarnai dg pewarna makanan. Kayak melukis aja.

Pfiuuhh.......setelah tarik nafas banyak, akhirnya selese juga.
Alhamdulillah.

The HORSE Cake



Supaya keliatan ada kesan girly-nya, jadilah rambut si kuda dihias dg bunga2. Jadi keinget kuda yg di Strawberry Shortcake *sapa tuh namanya*.


Cake ini setelah aku ukur tebelnya sekitar 7 cm-an.
Tuebel kalo dari samping ya.


Moga Tara dan mama-papanya suka yaaaa.

Mamalehe Homemade Cake
by Luluk

4 Comments:

  • At 10:46 AM, Blogger yummy! said…

    yiiiihhhaaaaaa!!! mbak Luluk makin menjadi!!! Gak nahan, man!! :))

     
  • At 11:00 AM, Blogger Luluk said…

    Mamin-nya Arwen :

    Dikate aye tua-tua keladi ape :P~
    Makin tue makin jadi :p~
    Wakakakaka.

     
  • At 11:14 AM, Blogger Tara said…

    tante luluk yang cantik...., makasi banyak yak... duhhh gak tahan deh kepala kudanya. banyak yang muji tuh pas acara tiup lilin. bravo tante luluk!!!

     
  • At 11:21 AM, Blogger Luluk said…

    Tara darling....
    Met ultah lagi ya. Waksss makasih. Muah muah.

     

Post a Comment

<< Home