Mamalehe kitchen ~ My inspiring world

Selamat datang di dapur miniku, Mamalehe Kitchen. Nama "mamalehe" ada diciptakan oleh belahan jiwa kami, My Alyssa. Panggilan sayang untuk aku, ibunya. Disini tempatku menuangkan segala inspirasi dan cinta. Sebesar cinta & sayangku untuk dua cintaku : Suamiku dan Anakku. Enjoy your stay ! Feel free utk mencoba semua resep yg ada disini.

Tuesday, July 04, 2006

Cake untuk si Boss

Let celebrate the day with the boss...

Ceritanya mg lalu kantor suamiku ngadain acara family gathering yg diprakarsai dan didanai oleh boss-nya, Pak Iwan Yuliar, juragan EDP kalo aku bilang hehehe.
Trus suamiku sempet mention kalo mg depannya (hr ini) si boss ultah.
Akhirnya aku pikir kenapa gak dibuatin cake aja ya buat boss ini. A
palagi emang dulu pas aku masih kerja di kantor ygs ama dg suami, Pak Iwan sering banget ngasih input buat aku dan banyak berperan daam karirku.
Secara emang kerjaan nyambung banget ama dept. beliau gitu loh.
Nah dah ngerti kan gimana ceritanya aku kecantol ama 1 cowok EDP disana yg sekarang jadi bapaknya Alyssa ?! hehehe.

Bingung pas mikir desainnya.
Seharusnya something yg unique, tapi juga classy ya.
Jadilah cake ini dibuat.
So simple.

Lagi-lagi cakenya dibuat dari chocolate devils cake.
Dan lagi-lagi permainan dg fondant hehehe.
Cake dicover full dg fondant.
Maunya sih ruangan kerjanya si boss.
Tapi aku dah gak tau kayak apa rupanya ruang kerja blio.
Jadilah main ngasal aja buatnya alias mengarang indah hehehe.
Click to the image for bigger view.


Si boss tanpa mejanya like a man without his shoes *apa coba kikikiki*


Sudut ruang kerja : meja & tanaman yg kayaknya never exist deh hehehe.


Yg ini close up dari meja kerja boss kumplit ama komputernya
(meski seinget aku dulu di meja blio gak ada kompie).
Itu bikin mouse ama keyboard-nya...ampun ampun...
Trus kertas panjang itu ceritanya cetakan RIMS yg jadi main database application-nya Bata.


Nah kalo yg ini si boss yg ceritanya lg pake dasi ama lg duduk di sofa kecil.
Jangan disamain ya boneka in dg penampakan aslinya hehe.
Juauh lah yaw.
Kali ini aku cukup puas dg boneka ini.
But still need more exercises.


Mamalehe Homemade Cake
by Luluk

8 Comments:

  • At 10:42 AM, Anonymous Anonymous said…

    mbak..kenapa ya, koq cake-cake cantique-mu nggak ada resepnya? apa aq nemu apa emang ga di posting. Btw gpp, it's u're privacy. But...hu..hu..uuu...(*nangis.com) bikin ngilerrrr...pengennn icip-icip..he..he..

     
  • At 10:45 AM, Blogger Luluk said…

    Mbak Ikha :

    Hayoooo aye pan selalu menulis resep2 di blog ini dah.
    Coba deh liat2.
    Tapi emagn resep choc devils cake yg aku buat belum diposting. belum loh ya. Artinya soon akan diposting. Tadinya mo hr ini, tapi gak kebawa krn hr ini aku bawa anakku ke kantor *hiks*. Lupa euy. Btw resep devils food NCC yg ada di buku NCC paling tops deh. Tapi buanyak telurnya hehehehe.

     
  • At 10:59 AM, Anonymous Anonymous said…

    koq ngga ketemu juga yah mbak? cara bikin fondant cantique-mu itu lho yg ga ada. Udah tak bolak-balik ni blog-mu..teteppp..ga nemu juga. (*puyeng.com)

     
  • At 11:18 AM, Blogger Luluk said…

    Mbak Ikha :

    Fondant yg aku pake itu beli jadi kok mbak. Bisa sih dibikin ndiri tapi blon pernah buat. Secara emang ribet bikinnya.
    Belinya di TBK spt toko Titan, toko Ani, dll.
    Merknya ada Bakels, Fondx, dll.
    Bayangin aja fondant uth kayak play dough. Cuma bedanya yg ini bisa dimakan. Rasanya muanisss krn emang dibuat dari tepung gula.

    Hayo cobain beli dan buat deh.

     
  • At 8:35 AM, Anonymous Anonymous said…

    Mba Luluk met kenal ya...
    Mo nanya nih mba,aku tuh suka awang2en klo mo buat cake banyak telur secara mixerku philips jadul yg konon katanya cuma mampu mix max 8 telur ya cmiiw... apa dibagi dulu 1/2 atau 1/3 resep gitu ya duh repootz duong... tolong kasih saran dong mba... tq.

     
  • At 11:27 AM, Blogger Luluk said…

    Mbak Via :

    Percayalah aku juga pake mixer kecil merk philips yg dipunyain ama ibuku dah lebih dari 10th.
    Dan selama ini ok aja kok mbak utk bikin cake. Krn aku juga gak pernah pake resep yg telurnya >10 telur. Choc devils cake yg sering aku buat make telurnya paling byk 10 btr. Jadi coba ya mbak. Kalo gak yakin bikin 1/2 atau 1/3 resep juga gak dosa kok :)

     
  • At 5:45 PM, Blogger Luluk said…

    Mbak Ikah & all yg pengen tau resep fondant.

    Kayake blogger lg down dari tadi posting gak kepost2 .
    jadi aku posting disini aja ya resep fondantnya.

    FONDANT
    Source : Unknown (diposting di Milis NCC, tapi si mpunya resep)

    Bahan :
    500gr gula bubuk
    1btr putih telur
    2sdm sirup glukosa
    sherry/air dingin utk pelembab

    Cara membuat :

    Semua dicampur dan diuleni sampai rata dan bisa dibentuk, bila terlalu kering, tambahkan sherry/air dingin. Siap dipakai....

    Bila ingin berwarna: tambahkan pewarna dan uleni lagi.

    Gut lak ya. Cerita2 disini kalo dah cobain yaa.

     
  • At 4:35 PM, Anonymous Anonymous said…

    Mbak,..salam kenal
    Namaku Shendy, aku pingin blajar bikin fondant gimana caranya yha??? Bisa kasih tau resepnya ga?
    Suamiku mo ultah n akunya lagi hamil, pgn aa cari2 kesibukan buat sekalian bikin cake...
    Aku pingin tau kalo warna2 fondantnya bisa lucu2 gitu pake apa yha???

    Kalo boleh berbagi..please email ke she_ndy82@yahoo.com....
    terima kasih,...

     

Post a Comment

<< Home