Mamalehe kitchen ~ My inspiring world

Selamat datang di dapur miniku, Mamalehe Kitchen. Nama "mamalehe" ada diciptakan oleh belahan jiwa kami, My Alyssa. Panggilan sayang untuk aku, ibunya. Disini tempatku menuangkan segala inspirasi dan cinta. Sebesar cinta & sayangku untuk dua cintaku : Suamiku dan Anakku. Enjoy your stay ! Feel free utk mencoba semua resep yg ada disini.

Friday, September 29, 2006

Football Cake

Cake bentuk bola sepak .....

Satu hari Mbak Icay via Mbak Retno menanyakan ke aku apa aku bisa bikin cake bentuk bola. Tepatnya bola sepak alias football. Hmm sebetulnya tantangan utk membuat football spt ini dah pernah ada by Mbak Karina. Tapi wkt itu pas aku gak bisa. Berani gak ya ?! Bismillah.
Maka jadilah cake ini yg dipropose khusus sang ibunda utk sang buah hati, Mahi, yg ultah ke-1.

Tema cakenya lapangan bola (tepatnya lapangan rumput) yg ada bola sepak & sepatunya.
Sebelum ada yg bertanya gimana caranya bikin cake bentuk bola spt ini, maka aku jelasin aja ya. Yang jelas bikinnya gak pake loyang bola dsbnya. Secara aku bukan kolektor loyang *baca: gak sempat bin malas hunting loyang*. Maka aku memanfaatkan apa yg ada. Bongkar2 di dapur ternyata punya 2 mangkok kecil dari stainless steel. Atawa lebih tepatnya disebut jg dg kobokan atau wadah cuci tangan. Eits tapi jgn negative thinking dulu. Ini masih gress alias brand new low. Jadilah pilihan jatuh ke benda ini utk dibuat jadi model bola. Begitu cake dg cetakan itu jadi, tentu aja masih samsek spt mangkok. Caranya spy jadi bola, tumpuk dua cake kecil ini dg ganache coklat (aku bikin chocolate devils cake utk football cake ini), kemudian siap diukir atau dipahat jadi sebuah bola. Gak kebayang ya ?! OK janji deh next time kalo bikin lagi aku foto step by stepnya ya ?!

Spt biasa maafkan kalo foto cakenya diambil setelah ditaruh dalam dus.
Beginilah nasib single fighter di dapur.
Enjoy the picture !

the Football cake
Click to the image for bigger view



The football and a shoe ....

The football...

Siang ini ada 2 emails yg masuk ke mailbox-ku :
------------------------
From: Endahayu, Cahyani
To:
Luluk Lely Soraya I
Cc:
Pujiastuti, Retno
Sent: Thursday, September 28, 2006 12:09 PM
Subject: RE: The Football & Shoe Cake untuk Mahi


Mbak Luluk,

Bagus banget...!!! Trima kasih banyak ya....:-) Menyerupai seperti yang kita inginkan.
Thanks banget ya Tante Luluk...(dari Mahi...)...

Cheers,
Icay

------------------------------
From: Pujiastuti, Retno
To:
Luluk Lely Soraya I
Sent: Friday, September 29, 2006 9:22 AM
Subject: RE: The Football & Shoe Cake untuk Mahi
Dear Mbak Luluk,

Aku kebagian kuenya Mahi wah enak banget. Icay bawa ke kantor kue plus satu sepatu. Wah teman-teman kantor ku pada kagum ama kuenya Mbak Luluk dan yang udah pada nyobain bilang kuenya enak dan gulanya tidak terlalu manis...pokoke TOB dech.

thanks yach Mbak Luluk.

much love
retno

--------------------------------------------

Alhamdulillah. Rasanya semua lelah hilang lega setelah dengar respon baik spt ini.
Sekali lagi met ultah buat Mahi ya Mbak Icay.

Mamalehe Kitchen
"It's not just a cake"
by Luluk

1 Comments:

  • At 3:28 PM, Blogger nYam said…

    cake bentuk stadion anfield, en ada ballack nendang bola.

    ballack kan di chelsea? bodo...pokoke ballack

    *mulei ngimpi*

    btw, itu kalo spatunya mirip spatu bola, keren tuh. yang ada paku-paku di bawahnya tuh mbak

    *udah ga bisa bikin, komentaaar mulu*

     

Post a Comment

<< Home